Rabu, 05 Desember 2018

5 kesulitan yang dialami ketika berbicara bahasa inggris

Bahasa inggris adalah bahasa internasional. Kita tahu bahwa dalam kehidupan peran bahasa ini sangat penting. Di era globalisasi seperti sekarang ini kita memerlukan kemampuan untuk berbahasa inggris dengan benar. Dalam mempelajari bahasa inggris terkadang kita menemukan beberapa kesulitan seperti berbicara, menterjemahkan, dan mendengarkan. Berikut adalah beberapa kesulitan yang dihadapi ketika berbicara bahasa inggris:

1. Tidak terbiasa dalam berbicara bahasa inggris
Untuk mampu berbicara atau berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan mahir diperlukan kebiasaan untuk berbicara bahasa inggris sesering mungkin.

2. Takut salah mengucapkan karena tidak mengerti grammar dengan benar
Grammar sangatlah penting dalam bahasa inggris, tapi ingatlah bahwa tujuan belajar bahasa inggris bukan untuk menghafalkan grammar. Karena jka kita terlalu fokus pada grammar itu akan menyulitkan kita dalam mengekspresikan apa yang ingin kita katakan, apakah grammarnya benar atau tidak.

3. Tidak percaya diri
Jika kamu ingin memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris kamu harus meningkatkan kepercayaan diri. Jangan malu dan ragu untuk berbicara. Mungkin awalnya ragu dan takut tapi percaya diri saja karena lama kelamaan pasti akan terbiasa.

4. Kurangnya kosakata dalam bahasa inggris
Ketika kita bicara dalam bahasa inggris lalu kita lupa apa bahasa inggris dari suatu kata itu disitulah kesulitannya. Oleh karena itu, perbanyak membaca kamus, artikel, novel, cerpen, koran atau apapun bacaan dalam bahasa inggris untuk menambah kosakata dalam bahasa inggris.

5. Tidak mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari
Diperlukan latihan dan praktek secara rutin jika kamu ingin memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara bahasa inggris, kamu bisa melatihnya dengan melakukan percakapan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar